26 Rumah dan Balai Desa Musnah Terbakar di Karo Sumut

Medan – Kebakaran hebat melanda permukiman warga yang berada di Juhar, Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (10/1/2013). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun 26 rumah dilaporkan musnah, sementara 12 lainnya terpaksa dirusak.

Kebakaran itu terjadi di Desa Juhar Tarigan, Kecamatan Juhar, sekitar 120 kilometer dari Medan ibukota Sumut. Api diketahui menyala sekitar pukul 10.40 WIB, dan kemudian menyambar kemana-mana. Rumah warga yang umumnya terbuat dari papan, membuat api menyala dengan hebat. Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 12.00 WIB.

Kepala Sub Bagian Humas Kepolisian Resor (Polres) Karo, AKP Sayuti menyatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan di lokasi. Kendati demikian data sementara yang sudah diperoleh rumah yang rumah terbakar ada 26 unit.

“Selain itu ada 12 unit rumah dan bangunan yang terpaksa dirusak dalam upaya memadamkan api, termasuk Balai Desa Juhar Tarigan,” kata Sayuti kepada wartawan dari Kabanjahe ibukota Karo, Kamis malam .

Disebutkan Sayuti, berdasarkan laporan awal yang diterimanya, api diduga bersumber dari korsleting listrik dari rumah milik Edak Ginting, tetapi hasil penyelidikan yang akan menjadi patokan nantinya. Kerugian diperkirakan sekitar Rp 3 miliar.

Silahkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s