Distributor Linux

Bagi anda yang tertarik dengan OS Linux disini di posting beberapa  Updte terbaru Distribusi OS Linux, anda dapat memilih dan mendownload system linux yang anda suka untuk belajar

1. CentOS
CentOS adalah sebuah distribusi Linux Enterprise-kelas turunan dari sumber bebas yang diberikan kepada publik oleh vendor terkemuka Amerika Utara Enterprise Linux. CentOS sesuai sepenuhnya dengan kebijakan redistribusi vendor hulu dan bertujuan untuk menjadi 100% kompatibel biner. (CentOS terutama perubahan paket untuk menghapus merek vendor hulu dan karya seni) CentOS. Adalah gratis.
Download : i386
Download : x86_64

2. Damn Smal Linux
Damn Small cukup kecil dan cukup cerdas untuk melakukan hal-hal berikut:

  • Boot dari CD kartu bisnis sebagai distribusi linux live (LiveCD)
  • Boot dari USB pen drive
  • Boot dari dalam sistem operasi host (yang tepat, dapat menjalankan * dalam Windows *)
  • Jalankan sangat baik dari drive IDE Compact Flash melalui metode yang kita sebut “menginstall hemat”
  • Transform menjadi OS Debian dengan hard drive tradisional menginstal
  • Jalankan cukup ringan untuk daya 486DX dengan 16MB Ram
  • Jalankan sepenuhnya dalam RAM hanya dengan 128MB (Anda akan kagum pada seberapa cepat komputer Anda dapat!)
  • Modular Body – DSL sangat diperpanjang tanpa perlu untuk menyesuaikan

Website
Download

3. Debian
Debian adalah sistem operasi Gratis (OS) untuk komputer Anda. Suatu sistem operasi adalah seperangkat program dasar dan utilitas yang membuat Anda menjalankan komputer. Debian Linux menggunakan kernel (inti dari sistem operasi), tetapi sebagian besar alat dasar OS berasal dari proyek GNU, maka nama GNU / Linux.
Website
Download

4. Fedora
Fedora adalah sistem operasi berbasis Linux yang menampilkan terbaru di bebas dan perangkat lunak open source. Fedora selalu gratis bagi siapa pun untuk menggunakan, memodifikasi, dan mendistribusikan. Hal ini dibangun oleh orang-orang di seluruh dunia yang bekerja sama sebagai sebuah komunitas: Proyek Fedora. Proyek Fedora adalah terbuka dan siapa saja dipersilahkan untuk bergabung.

Proyek Fedora adalah di depan Anda, memimpin kemajuan perangkat lunak bebas terbuka dan konten.
Website
Download

5. Gentoo
Gentoo Linux, rasa khusus Linux yang dapat dioptimasi dan dikustomisasi secara otomatis untuk setiap aplikasi atau butuhkan. kinerja Extreme, konfigurabilitas dan user top-takik dan komunitas pengembang semua keunggulan dari pengalaman Gentoo.
Website
Download

6. gOS
Sejak debut pada tahun 2007, gos telah dipuji karena menjadi yang paling indah dan termudah untuk menggunakan sistem operasi Linux di pasar. Sekarang dengan versi ketiga dan versi terbaik gos, kami telah melakukan pada upaya untuk menciptakan sebuah Linux untuk yang lebih baik.
Website
Download

7. Knoppix
KNOPPIX adalah sistem Live bootable CD atau DVD, yang terdiri dari perwakilan koleksi GNU / Linux, deteksi hardware otomatis, dan dukungan untuk banyak kartu grafis, kartu suara, perangkat SCSI dan USB dan perangkat lainnya. KNOPPIX dapat digunakan sebagai sistem Linux produktif untuk desktop, CD pendidikan, sistem penyelamatan, atau diadaptasi dan digunakan sebagai platform untuk demo produk software komersial. Hal ini tidak perlu menginstal apapun pada hard disk. Karena dekompresi on-the-fly, CD dapat memiliki hingga 2 GB dieksekusi perangkat lunak yang diinstal di sana (lebih dari 8GB pada edisi “DVD Maxi”).
Website
Download

8. Kubuntu
Kubuntu adalah komunitas dikembangkan dan didukung proyek. Sejak diluncurkan pada bulan Oktober 2004, Kubuntu telah menjadi salah satu distribusi Linux yang sangat dihormati dengan jutaan pengguna di dunia.

Kubuntu akan selalu bebas untuk men-download, bebas menggunakan dan bebas untuk mendistribusikan kepada orang lain. Dengan tujuan dalam pikiran, Kubuntu bertujuan untuk menjadi sistem Linux yang paling banyak digunakan, dan merupakan pusat ekosistem global perangkat lunak sumber terbuka.
Website
Download

9. Linux Mint
Linux Mint 10, berdasarkan Ubuntu mendatang 10,10 “Maverick Meerkat”, akan dirilis pada bulan November tahun ini di bawah codename “Julia”. Asal: Gens Julia adalah salah satu keluarga ningrat paling kuno di Romawi Kuno, dan gens dari Julius Caesar Gaius terkenal.
Website
Download

10. Mandriva
Lebih dari 3 juta orang di dunia Mandriva kami menikmati platform Linux di komputermereka. Di rumah atau di kantor, di desktop atau di ruang server mereka. Untuk belajar, berpikir, berbagi, berdiskusi, membuat, bekerja, bermain, mengajar. Untuk mendapatkan sesuatu. Berbeda.Mandriva Linux Comersial
Download

11. Open SUSE
openSUSE adalah sistem operasi Gratis dan berbasis Linux untuk PC Anda, Laptop atau Server. Anda dapat menjelajahi web, mengelola e-mail dan foto, melakukan pekerjaan kantor, memutar video atau musik dan memiliki banyak menyenangkan!
Website/Download

12. Puppy Linux
Ada akumulasi besar informasi tentang tentang Puppy di web, tapi halaman ini sebagian besar memiliki link di situs ini, http://www.puppylinux.com. Fokus dari link di halaman ini adalah untuk pengguna akhir, seperti bagaimana menginstal Puppy, bagaimana mendapatkan printer bekerja, mengubah gambar latar belakang dan sebagainya. Ikon ini akan membawa Anda ke sumber informasi lebih lanjut:
Website
Download

13. SabayonLinux
Sabayon, bebas biaya, termasuk baterai dan di Komputer sendiri. Apa yang Anda tunggu? Pilih lokasi yang dekat dengan Anda dan mulai men-download sebuah pengalaman baru.
Download

14. Slackintosh
Kami sedang mengejar Slackware-current Banyak hal telah dibangun untuk slackintosh, termasuk update penting seperti binutils, gcc, libc dan Xorg
Download

15. Slackware
Slackware akhirnya siap untuk di luncurkan. 13,1 Slackware tersedia dalam 32-bit x86 dan 64-bit x86_64 edisi, dan membawa serta banyak perbaikan besar, seperti SC versi KDE 4.4.3, kernel 2.6.33.4 Linux, sebuah toolchain baru, perpustakaan di update, dan aplikasi utama seperti Firefox dan Thunderbird.
Website
Download

16. SLAX
Slax adalah, modern portabel, kecil dan cepat sistem operasi Linux dengan pendekatan modular dan desain yang luar biasa. Meskipun ukurannya yang kecil, SLAX menyediakan koleksi macam software pra-instal untuk penggunaan sehari-hari, termasuk antarmuka pengguna grafis terorganisir dan alat pemulihan berguna untuk administrator sistem.
Website/Download

17. Ubuntu
Super-cepat dan besar-cari, Ubuntu adalah sistem operasi yang aman intuitif bahwa kekuatan desktop, server, netbook dan laptop. Ubuntu adalah dan akan selalu, benar-benar Gratis.
Website
Download

18. VectorLinux
Kecepatan, kinerja, stabilitas – ini adalah atribut yang ditetapkan Vector terpisah di bidang padat pencipta distributions.The dari Vector Linux memiliki kredo tunggal: keep it simple, Untuk pengguna komputer kasual Anda memiliki desktop kilat cepat dengan program grafis untuk menangani kegiatan sehari-hari Anda dari surfing web, mengirim dan menerima email, chatting di ICQ atau IRC untuk menjalankan server ftp. Power pengguna akan senang karena semua alat-alat yang ada untuk mengkompilasi program mereka sendiri, menggunakan sistem sebagai server atau mungkin pintu gerbang untuk rumah atau jaringan kantor komputer.
Website
Download

19. Xandros
Xandros solusi mengelola data aplikasi multi-platform pusat, mengirimkan email kelas perusahaan, dan membuat pengalaman pengguna yang kaya di berbagai perangkat. Jutaan orang di seluruh dunia menggunakan perusahaan kami memenangkan penghargaan, produk konsumen dan masyarakat setiap hari.
Website

20. Xubuntu
Xubuntu adalah sebuah komunitas dikembangkan, sistem operasi berbasis Linux yang cocok untuk laptop, desktop dan server. Ini berisi semua aplikasi yang Anda butuhkan – browser web, dokumen dan spreadsheet editing software, instant messaging dan banyak lagi.
Website
Download

21. Zenwalk
Zenwalk adalah GNU / Linux sistem operasi, yang dirancang untuk menyediakan karakteristik berikut:

  • Modern dan user-friendly (perangkat lunak stabil terbaru, aplikasi yang dipilih)
  • Sangat cepat (dioptimalkan untuk kemampuan kinerja)
  • Rasional (satu aplikasi mainstream untuk setiap tugas)
  • Lengkap (pengembangan penuh / desktop / lingkungan multimedia)
  • Evolusi (jaringan alat manajemen paket lanjutan – Netpkg)

Silahkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s