6 Perangkat Lunak Linux CAD Terbaik Gratis

Computer-aided design (CAD) adalah penggunaan teknologi komputer untuk desain benda, nyata atau virtual. Sering mengacu pada (gambar teknik dan gambar Enginer) penyusunan bagian atau produk, termasuk menggambar seluruh bangunan. Namun, perangkat lunak CAD juga dapat digunakan dalam berbagai bidang lain seperti elektronik dan kain tenunan.

CAD merupakan perangkat lunak yang dapat digunakan untuk merancang kurva dan angka dalam ruang dua dimensi (“2D”), atau kurva, permukaan objek yang padat dalam tiga-dimensi (“3D”).

Windows CAD telah lama didominasi oleh perangkat lunak AutoCAD yang sangat kuat. Sayangnya, dukungan untuk Unix gagal dilakukan pada tahun 1994, programer Autodesk, tidak memiliki rencana membuat program untuk Linux. Namun anda dapat menjalankan AutoCAD di Linux dengan menggunakan Wine, tetapi software tersebut merupakan perangkat lunak yang mahal, dan tidak ada kode sumber yang tersediakan. Artikel ini bukan berfokus pada perangkat lunak CAD yang dirilis dibawah lisensi didistribusikan bebas, namun software yang mempertahankan fungsi yang ditawarkan oleh AutoCAD.

Untuk melihat wawasan terhadap kualitas perangkat lunak yang ada, disini akan ditampilkan 6 software Cad untuk linux dengan kualitas yang perlu anda coba. Semoga, akan menjadi sesuatu yang menarik bagi siapa saja yang ingin menghasilkan gambar yang profesional.

Sekarang, mari kita menjelajahi 6 aplikasi CAD tersebut. Untuk setiap judul akan diberikan link tersendiri, penjelasan lengkap dengan analisis mendalam tentang fitur-fiturnya, screenshot, dapat anda lihat di link tersebut.

1.QCad :     Professional CAD System
2.BRL-CAD :    Constructive Solid Geometry (CSG) solid modeling system
3.Open CASCADE :    Technology, 3D modeling & numerical simulation
4.FreeCAD :    3D-Solid and general purpose design CAD/CAE
5.VARKON :    Parametric CAD-tool
6.Electric :    The Electric VLSI Design System

Silahkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s