ZTE Rilis Nubia Z5, Inilah Spesifikasinya

Satu lagi produsen smartphone android asal Cina yaitu ZTE yang baru saja merilis produk terbarunya bernama Nubia Z5. Dari spesifikasi hardware Nubia Z5 yang baru dirilis ZTE, hampir tidak ada perbedaan berarti dengan spesifikasi yang sudah dirumorkan sebelum-sebelumnya.

ZTE Nubia Z5 bakal mengusung prosesor quad core Qualcomm Snapdragon S4 APQ8064 1.5 GHz. Selain itu, terdapat RAM sebesar 2 GB. Untuk Graphic Processing Unit, terdapat Adreno 320.

Dilihat dari sisi desain ZTE patut berbangga dengan produk terbarunya tersebut, dengan desain ultra-slim bezel, Nubia Z5  memiliki body yang ramping dengan ukuran 7.6 mm. Sedangkan beratnya hanya sekitar 126 gram.

Layar yang dipasang pada Nubia Z5 mempunyai ukuran 5 inch dengan resolusi 1920 x 1080 piksel dan kedalaman pikselnya mencapai 443 ppi. ZTE memang memprioritaskan Nubia Z5 untuk bisa bersaing dengan produk smartphone 5 inch lainnya seperti HTC Butterfly, Galaxy Grand, ataupun Oppo Find 5 yang baru saja dirilis.

Di bagian Kamera, resolusi kamera yang ada di bagian belakang mencapai 13 mega piksel dengan kemampuan merekam video berukuran HD 1080p. Sedangkan di bagian depan terdapat kamera 2 mega piksel.

Memori internal pada Nubia Z5 cukup besar yaitu 32 GB, dan untuk versi android yang dipakai ialah android 4.1.1 Jelly Bean. Dengan prosesor quad core dan layar sebesar 5 inch, tentu saja masalah baterai akan sangat vital, dan ZTE terbilang kurang memberikan kapasitas baterai yang hanya 2300 mAh pada Nubia Z5.

Untuk harga, ZTE Nubia bakal dibandrol dengan harga 555 US Dollar atau sekitar 5.3 juta rupiah. Dan untuk sementara waktu, ZTE Nubia Z5 akan dijual terlebih dahulu di Cina dan menyusul dijual secara global pada awal tahun depan.

Silahkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s