Basisdata Remote Server

Basisdata Remote Server umumnya berada pada sebuah mesin remote. Mereka menggunakan Stuctured Query Language (SQL), yang memungkinkan klien untuk mengakses data tersebut. Oleh karena ini, mereka kadang – kadang disebut SQL Server. (Nama lain adalah Remote Database Management System, atau RDBMS).

Basisdata remote server dirancang untuk diakses oleh beberapa pemakai pada waktu yang sama. Sebagai pengganti suatu mekasisme penguncian file-based seperti pada basisdata lokal, mereka menyediakan sistem multi-user yang lebih canggih, berdasar pada transaksi. Basisdata remote server menagani lebih banyak data dibanding basisdata lokal. Kadang – kadang, data dari suatu basisdata remote server tidak selalu berada pada mesin tunggal, tetapi dibagi – bagikan pada beberapa server.

Aplikasi yang menggunakan basisdata remote server sering fisebut dengan aplikasi two-tiered atau aplikasi multi-tiered sebab aplikasi dan operasi basisdata terletak pada sistem yang mandiri (atau tiers). Contoh SQL server meliputi Interbase, Oracle, Sybase, Informix, MICROSOFT SQL Server, dan DB2.

Silahkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s